Cari Jodoh di Air Terjun Kalijodoh, Sulawesi Selatan

Biasanya sepasang kekasih yang memohon jodoh mandi bareng di bawah Air Terjun Kalijodoh (Sumber: wisatanesia.com)


Liburan sambil cari jodoh, ibarat sambil menyelam minum air. Apalagi kalau berkunjung ke Air Terjun Kalijodoh di Pinrang, Sulawesi Selatan. Selain menjadi destinasi liburan, siapa tahu Anda juga bisa dapat jodoh di sana. Wah!

Panorama alam pegunungan yang masih terlihat asri dan alami, menjadikan lokasi ini terasa sangat sejuk. Aliran air yang terjun bebas dari ketinggian sekitar kurang lebih 100 meter di atas permukaan tanah ini terlihat sangat jernih dan segar.

Ya, Kalijodoh merupakan sebuah nama yang cukup menggelitik. Ternyata adanya kata “jodoh” pada nama tersebut tidaklah sembarangan. Konon, pada zaman dahulu ada sepasang muda-mudi yang berhasil membina rumah tangga setelah datang ke air terjun tersebut untuk memohon kepada Sang Pencipta untuk dipertemukan kepada jodohnya.

Namun, sampai sekarang penduduk sekitar masih mempercayai mitos tersebut. Bahkan, bukan hanya penduduk sekitar yang mempercayai cerita tersebut tapi juga wisatawan.

Saat hari libur tiba, kawasan seluas 2 hektar ini dipenuhi oleh pelancong. Pelancong yang datang kebanyakan adalah anak-anak muda. Ada yang datang beramai-ramai, ada yang berdua bersama pasangan, dan ada juga yang hanya sendirian. Sebenarnya, tujuan utama mereka ke air terjun ini bukan untuk berekreaksi melainkan mengharapkan bertemu dengan jodoh mereka. Walah!

Ternyata mitos langgengnya kedua pasangan tersebut benar-benar sudah menjadi menyatu dengan Air Terjun Kalijodoh. Mereka yang datang bersama pasangan biasanya akan mandi di bawah air terjun tersebut. Kebanyakan mereka berharap menjadi jodoh. Sama seperti kedua aliran sungai yang bertemu di satu titik hingga akhirnya menjadi aliran Air Terjun Kalijodoh.

Lokasi yang berada sekitar 3 km dari ruas jalan Poros Bakaru ini harus ditempuh melalui jalanan yang menanjak. Indah, sejuk, nyaman, dan menarik sudah pasti menjadi penilaian khusus untuk wisatawan traveler yang mengunjunginya.

Ehm, mau mencoba cari jodoh? Ajak pasangan, gebetan, atau mau mencari wanita idaman kamu, coba saja liburan di Air Terjun Kalijodoh! Bukan cuma untuk mencari jodoh, kamu juga bisa datang bersama keluarga dan merasakan kesejukan alam di Kota Pinrang.

sumber : detiktravel.com

One thought on “Cari Jodoh di Air Terjun Kalijodoh, Sulawesi Selatan

  1. you’re actually a excellent webmaster. The site loading speed is incredible. It seems that you’re doing any unique trick. Furthermore, The contents are masterpiece. you’ve done a excellent process in this topic!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s