Poyalisa, Surga Mini di Sulawesi Tengah

Banyak diver dari seluruh dunia yang menyambangi Togean karena ada surga di bawah lautnya. Ternyata, tak hanya alam bawah lautnya, ada pulau di sana yang juga akan membuat Anda kehilangan kata-kata.

Pulau Poyalisa (Dinda Aulia Putri Nasution/ACI)


Tak ada yang lebih indah dari melebur bersama alam yang asri. Berada di Pulau Poyalisa, Kep Togean, Sulawesi Tengah akan membuat Anda merasa sedang berada di surga. Pesisir pantainya yang bersih dilengkapi dengan airnya yang biru bening.

Letak pulau ini 100 km dari utara Sulawesi Tengah. Dibutuhkan waktu 4 jam perjalanan laut untuk menuju ke Pulau Poyalisa. Ratusan menit di laut akan terasa setimpal dengan pemandangan yang disajikan pulau ini. Ikan warna-warni berenang centil di bawah air, seakan mengajak untuk bermain bersama di sana. Karang-karang tertanam cantik di dasar laut, membentuk taman laut nan indah.

Kecantikan pulau dipandang dari atas bukit (Bagus Sangaji Riwanto/ACI)


Ada sebuah resor yang bisa jadi tempat bermalam Anda selama ada di sana. Jangan kuatir, meskipun ini adalah sebuah resor, bangunan ini jauh dari kata mewah. Ada 8 cottage sederhana yang bisa Anda inapi dan tentunya memiliki harga sewa yang masuk akal. Semua cottage menghadap ke pantai, jadi para wisatawan bisa menikmati pantai selama 24 jam.

Keadaan bawah laut Pulau Poyalisa (Bagus Sangaji Riwanto/ACI)


Pulau cantik ini dimiliki seseorang bernama Pak Ismail. Beliau jugalah yang memiliki dan menjalankan resor di atas pulau ini. Ternyata, meski kecil dan belum dikenal banyak wisatawan lokal, pulau ini sudah sering kedatangan tamu. Umumnya malah turis mancanegara yang melancong ke surga mini ini.

Sempatkan untuk bermain di air. Menarilah bersama ikan-ikan di sana dan jelajahi terumbu karang yang indah dan warna-warni. Nikmati sepuasnya segar dan jernihnya air di perairan ini. Tak lupa, sisihkan sore Anda untuk bercengkrama bersama langit jingga. Anda bisa menikmati matahari tenggelam dari tebing tinggi yang ada di sini.

Birunya air laut yang menggoda (Dinda Aulia Putri Nasution/ACI)

sumber : detiktravel.com

One thought on “Poyalisa, Surga Mini di Sulawesi Tengah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s