Serunya Menantang Curam Tebing Likunggavali di Gorontalo

Alur dan tonjolan tebing Likunggavali selalu menjadi penantang yang sulit ditaklukan (Sumber: pariwisatakabparigimoutongsulteng.blogspot.com)


Memanjat tebing batu yang masih alami biasanya menjadi incaran setiap pecinta olahraga wall climbing. Tebing Likunggavali bisa jadi arena yang cukup menegangkan bagi penantang yang tangguh.

Berada kurang lebih 100 meter di atas permukaan tanah, Tebing Likunggavali menawarkan sensasi yang sangat menggoda para petualang. Tebing yang terlihat sangat gagah ini terkesan menantang setiap orang yang memandangnya.

Tonjolan-tonjolan tebing batu yang curam menjadi pemicu adrenalin untuk setiap penakluknya. Maka, tidak heran bila Likunggavali yang berada di Desa Marantale, pargi, Gorontalo ini menjadi tempat yang sangat tepat untuk panjat tebing.

Tidak hanya sebagai arena panjat tebing, Lukinggavali juga menawarkan keindahan yang beragam untuk setiap pengunjungnya. Perlu Anda tahu Likunggavali merupakan kawasan pegunungan yang masih sangat alami. Aliran sungai di bebatuan yang menyerupai wajan, menjadikan tempat ini lokasi ini dinamakan Likunggavali.

Setiap harinya, tebing ini selalu didatangi pecinta panjat tebing dari dalam negeri ataupun luar negeri (Sumber: perempuan.com)


Selain tebingnya yang menggelitik adrenalin, Air Terjun Likunggavali yang berada di sekitar ketinggian 4 meter juga menjadi daya tarik yang memukau. Suasana hijau di kanan dan kirinya memberi latar belakang yang sangat cantik.

Jalan yang ditempuh juga tidak terlalu sulit. Wisatawan bisa menjangkau lokasi ini menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua. Sekitar 500 meter melalui Jalan Trans Sulawesi, wisatawan sudah bisa melihat dan merasakan sejuk dan alaminya kawasan Likunggavali.

Jangan salah, bukan cuma para petualang dalam negeri yang tertarik untuk menaklukan ketinggian Tebing Likunggavali. Tidak jarang, pecinta panjat tebing di Asia Tenggara mengunjungi dan menguji nyali di sini, lho.

Memiliki ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan tanah, tebing batu ini terlihat sangat curam (Sumber: disporabudpar.parigimoutongkab.go.id)

sumber : detiktravel.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s