Dua Error Kiper Arsenal Szczesny di Laga Pembuka Euro 2012

Striker Yunani Dimitris Salpingidis mencetak gol ke gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny pada laga pembuka Grup A Euro 2012, di Stadion Nasional, Warsawa, Jumat (8/6/2012). Kedua tim berbagi angka dengan skor 1-1. (AFP PHOTO / JANEK SKARZYNSKI)


TRIBUN JAKARTA – Tuan rumah Arsenal gagal meraih poin penuh di Grup A saat laga pembuka Euro 2012 melawan Yunani, Jumat (8/6/2012). Juara Piala Eropa 2004, Yunani berhasil mencuri poin dengan usai bermain imbang 1-1.
Polandia yang bermain impresif di babak pertama, justru kedodoran usai turun minum. Parahnya, error bagi Lewandowski dkk salah satunya justru disebabkan kiper Wojciech Szczesny yang bermain gemilang bersama Arsenal sepanjang musim lalu.
Setidaknya ada dua kegagalan Szczesny yang terjadi di babak kedua. Yang pertama terjadi pada menit 51 yaitu ketika Yunani mampu merobek jala Polandia.

Salpingidis menceploskan bola ke gawang yang tak terjaga setelah Szczesny gagal mengantisipasi umpan silang pemain Yunani. Pemain PAOK Salonika di Liga Yunani itu dengan mudah mencocor si kulit bundar saat Szczesny tak berdaya.
Parahnya gol oleh pemain bernomor punggung 14 itu terjadi saat Yunani tertinggal 1-0 oleh gol Lewandowski di babak pertama dan hanya diperkuat 10 pemain. Pada menit ke-44 babak pertama, pemain bertahan Sokratis Papastathopoulos diganjar kartu merah setelah memperoleh kuning kedua akibat menjatuhkan Murawski.
Eror kedua Szczesny adalah ketika wasit asal Spanyol, Carlos Velasco Carballo mengusirnya pada menit 69 babak kedua. Lagi-lagi Salpingidis menjadi mimpi buruk Szczesny. Pencetak gol Yunani itu lolos dari jebakan offside dan hanya berhadapan dengan Szczesny.

Salpingidis dijatuhkan saat mencoba melewati dari sisi kanan Szczesny. Beruntung kiper pengganti dari PSV, Przemyslaw Tyton berhasil menghalau tendangan penalti Giorgios Karagounis. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit akhir.
Pada menit 17 babak pertama, seisi stadion bergemuruh usai Lewandowski berhasil mencetak gol dengan sundulan kepala. Striker Borussia Dortmund menyambut umpan silang dari sayap kanan yang dikirim oleh Blaszczykowski.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s