Mario Mandzukic Manfaatkan Tubuh Jangkungnya Cetak Gol

TRIBUNNEWS.COM, WARSAWA – Bomber tim nasional Kroasia, Mario Mandzukic, dinobatkan sebagai man of the match berkat dua golnya ke gawang Republik Irlandia, Senin (11/6/2012) dini hari WIB. Diakui Mandzukic, dirinya bisa mencetak gol karena saran sang ayah.

Mandzukic memang tampil memukau di sepanjang laga. Berkat sundulannya di awal babak kedua, Kroasia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Kemenangan tersebut sekaligus menempatkan Kroasia di puncak klasemen grup C.
“Saya harus mengucapkan terimakasih kepada ayah. Dia meminta saya untuk mencetak gol lewat sundulan karena tubuh saya cukup tinggi. Inilah yang saya lakukan,” kata Mandzukic menanggapi golnya ke gawang Irlandia, seperti dilansir uefa.com.
“Saya belum percaya pada apa yang telah tim ini lakukan. Ini merupakan kemenangan fantastis. Saya mencetak dua gol, tapi ini semua berkat bantuan rekan-rekan satu tim. Mereka telah memainkan pertanidngan yang luar biasa,” imbuhnya.
Performa gemilang Mandzukic juga berhasil mencuri perhatian mantan bintang Fiorentina dan Real Madrid, Predrag Mijatovic. Bahkan ia yakin Mandzukic bisa mencetak lebih banyak gol.
“Mandzukic melakukan perkerjaanya dengan sangat baik. Sangat penting jika Anda bisa mencetak dua gol di laga pertama. Saya yakin dia bisa mencetak lebih banyak gol dalam turnamen ini,” ujar Mijatovic.
Usai membungkam Irlandia, Kroasia akan menghadapi lawan yang lebih berat di laga selanjutnya, yaitu melawan Spanyol. Juara Piala Dunia 2010 itu menuai hasil imbang 1-1 saat melakoni laga perdana grup C kontra Italia.

Leave a Reply

