Lawan Swedia, “Tiga Singa” Janji Lebih Garang

Pelatih Inggris, Roy Hodgson (kanan), sedang berdiskusi dengan kapten tim, Steven Gerrard.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson (kanan), sedang berdiskusi dengan kapten tim, Steven Gerrard.
DONETSK, KOMPAS.com — Tak maksimal di laga perdana, Inggris berjanji akan tampil lebih garang saat menghadapi Swedia dalam laga lanjutan penyisihan Grup D, Sabtu (16/6/2012). Kapten tim, Steven Gerrard yakin “The Three Lions” mampu meraih poin penuh dalam laga tersebut.

Di partai pembuka Grup D, Inggris hanya bermain imbang dengan Perancis 1-1. Unggul lebih dulu berkat gol Joleon Lescott, Gerrard dan kawan-kawan harus puas berbagi angka setelah Samir Nasri menyamakan kedudukan. Dengan hasil itu, persaingan Grup D semakin seru, karena di partai lainnya Rusia mampu mengalahkan Swedia 2-1.

“Kami harus keluarkan segalanya jika ingin mewujudkan apa yang kami inginkan. Kami akan menganalisis pertandingan (lawan Perancis) untuk mengetahui yang salah dan benar. Hasilnya akan kami praktikkan saat menghadapi Swedia,” kata Gerrard.

Gerrard menambahkan, setelah laga melawan Perancis timnya dipenuhi kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi lawan-lawan selanjutnya. Apalagi, di atas kertas, tim asuhan Roy Hodgson itu memang memiliki kualitas di atas Swedia maupun Rusia.

“Setelah laga melawan Perancis, kepercayaan diri kami sudah meningkat di kamar ganti plus kebersamaan tinggi dibutuhkan untuk menjalani laga selanjutnya,” kata Gerrard.

Kapten Inggris itu juga menaruh rasa hormat yang besar pada calon lawan selanjutnya.

“Swedia adalah lawan yang sulit dan kami sudah lama tidak mengalahkan mereka dengan permainan yang kompetitif. Dengan segala hormat, kami harus menang dalam pertandingan ini,” tegasnya.

One thought on “Lawan Swedia, “Tiga Singa” Janji Lebih Garang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s