Ronaldo Main Jelek, Messi Juga

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) gagal menyarangkan bola ke gawang Denmark dalam duel penyisihan Grup B Piala Eropa 2012 di Arena Lviv, Rabu (13/6/2012).


LVIV, KOMPAS.com – Kecewa, marah, sekaligus kesal, itulah yang dirasakan kapten kesebelasan Portugal, Cristiano Ronaldo. Gara-gara bermain buruk saat menghadapi Denmark, Rabu (13/6/2012), mantan pemain terbaik dunia itu dicemooh penonton.

 

Gagal membuat gol sudah membuatnya kecewa luar biasa, apalagi ketika penonton mencemoohnya dengan menggembar-gemborkan kata-kata, “Messi, Messi!” Teriakan suporter itu merujuk pada persaingan Ronaldo bersama Real Madrid dan Lionel Messi, yang membela klub rivalnya, Barcelona.

Pekan lalu, Messi tampil gemilang dengan mencetak tiga gol melawan Brasil dalam sebuah laga persahabatan di New Jersey. Akan tetapi, Messi juga sering dikritik karena tak bisa tampil maksimal bersama tim “Tango”. Kesamaan “nasib” dengan Messi di timnas itulah yang digunakan Ronaldo untuk menyerang balik para pengkritiknya tadi malam.

“Apa Anda tahu apa yang ia (Messi) lakukan saat ini pada tahun lalu? Ia tersingkir di perempat final Piala Amerika,” kata pemain berujuk CR7 itu.

Dalam laga semalam, pemain yang baru mencetak 5 gol dalam 15 laga di kompetisi utama internasional itu setidaknya membuang dua peluang emas mencetak gol. Meski tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Ronaldo gagal mengarahkan bola ke gawang. Portugal akhirnya menang 3-2 atas Denmark berkat gol penentu yang diciptakan oleh Silvestre Varela pada menit ke-87.

“Semua orang berhak gagal memanfaatkan peluang, termasuk diriku sendiri. Aku ingin mencetak gol, Anda tahu itu, tetapi aku sudah mengerahkan segalanya. Tim menang, itu yang penting,” ujar pemain yang belum mencetak satu gol pun dalam dua laga di Piala Eropa kali ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s