Sejak Awal, Jerman Tahu Kelemahan Belanda

KHARKIV, KOMPAS.com – Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengatakan sejak awal timnya tahu bahwa lini belakang Belanda kurang bagus menghadapi duel satu lawan satu dan itu menjadi kunci keberhasilan Jerman menang 2-1, pada matchday kedua Grup B Piala Eropa, di Kharkiv, Rabu (13/6/2012).

Gol Jerman dicetak oleh Mario Gomez pada menit ke-24 dan ke-38, yang semuanya merupakan buah umpan terobosan Bastian Schwinesteiger. Gol semata wayang Belanda diciptakan Robin van Persie pada menit ke-73.

“Satu hal yang betul-betul kami tahu adalah lini pertahanan Belanda tidak begitu bagus menghadapi duel satu lawan satu dan itulah awal terciptanya dua gol kami,” ujar Loew.

“Ada ruang kecil di samping Joris Mathijsen dan John Heitinga dan kami tahu, jika kami bisa menembusnya, Belanda berada dalam masalah serius,” lanjutnya.

Dengan kemenangan itu, Jerman menguasai klasemen sementara dengan enam poin. Mereka unggul tiga angka dari Portugal dan Denmark di tempat kedua dan ketiga dan enam angka dari Belanda.

Pada laga terakhir, Jerman akan menghadapi Denmark, 17 Juni mendatang. Jerman membutuhkan hasil minimal imbang untuk masuk perempat final.

“Dengan kemenangan (atas Belanda), saya pikir, kami telah membuka pintu ke perempat final. Sekarang, semua bergantung kepada kami untuk membuat semuanya jelas pada hari Minggu (melawan Denmark),” tandas Loew.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s