Karagounis: Ajaib, Ini seperti 2004

WARSAWA, KOMPAS.com – Gelandang Yunani, Giorgos Karagounis, mengatakan, keberhasilan timnya masuk perempat final Piala Eropa 2012 merupakan keajaiban. Ia membandingkan keberhasilan itu dengan saat Yunani menjuarai Piala Eropa 2004 Portugal.

“Momen ini adalah keajaiban untuk kami semua. Ini penting untuk negara kami dan orang Yunani. Sebelumnya kami mengatakan, meski sulit, kami akan berusaha sebaik mungkin. Kami mencetak gol pada momen yang tepat. Sekarang adalah saatnya merayakan keberhasilan ini,” ujar Karagounis.

“Aku berterima kasih kepada Tuhan karena mengizinkan kami merayakan momen seperti ini. Kami tidak menyerah. Kami bisa membandingkan ini dengan momen membahagiakan di Portugal pada 2004,” tambahnya.

Yunani melaju ke perempat final setelah menang 1-0 atas Rusia. Gol dicetak oleh Karagounis pada menit ke-45+2.

Menurut catatan UEFA, selama pertandingan, Rusia menguasai bola sebanyak 62 persen dan menciptakan sepuluh peluang emas dari 25 usaha. Adapun Yunani melepaskan dua tembakan akurat dari lima percobaan.

Yunani mengakhiri fase grup sebagai runner-up dengan nilai empat, atau kalah dua angka dari Ceko. Rusia duduk di tempat ketiga dengan empat poin, atau hanya kalah “head to head” dari Yunani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s