Ferdinand: Garis Gawang, Karma Inggris

DONETSK, KOMPAS.com — Bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengeluhkan garis gawang yang menjadi momok tim Inggris dalam dua turnamen besar antarnegara terakhir.

Bek Inggris John Terry (kanan) menghalau bola di gawangnya dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup D melawan Ukraina di Stadion Donbass Arena, Donetsk, Selasa (19/6/2012).


Ukraina sempat membuat gol di babak kedua dalam laga melawan Inggris, Selasa atau Rabu (20/6/2012) dini hari WIB. Namun, wasit tak mengesahkan gol tersebut karena bola dianggap belum melampaui garis gawang. Namun, dari tayangan ulang, bola jelas sudah melampaui gawang Joe Hart.

Melalui akun Twitter-nya, Ferdinand berkata, “That is karma for what happened to us in South Africa….ball over the line both times!”

Maksud Ferdinand adalah saat gol Frank Lampard ke gawang kiper Jerman, Manuel Neuer, pada menit ke-38 di Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Bola yang sudah melampaui gawang tak diakui sebagai gol. Saat itu kedudukan 2-1 untuk Jerman dan “The Three Lions” dapat menyamakan skor.

“Bagi saya, jika itu adalah alasan mengapa kami kalah akan jadi sebuah dusta, tapi teknologi garis gawang akan membuat kedudukan 2-2 dan membuat kami percaya bahwa kami dapat mengalahkan Jerman,” sebut Fabio Capello yang saat itu menukangi Inggris. Pernyataan “Don Fabio” itu dikutip The Telegraph.

Tim “Tiga Singa” akhirnya kalah 1-4 dari tim “Panser” di Afrika Selatan.

Sumber :Telegraph

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s