Swedia Berbagi Kegembiraan dengan Warga Kiev

Pelatih Swedia, Erik Hamren, setelah pertandingan terakhir Grup D antara timnya dan Perancis, di Kiev, Selasa (19/6/2012).

KIEV, KOMPAS.com – Pelatih Swedia, Erik Hamren, mengatakan, kontingen Piala Eropa negerinya sangat menikmati saat berada di Kiev, yang menjadi markas mereka di Piala Eropa 2012. Ia mengaku hanya menyayangkan, timnya pulang lebih cepat dari yang diharapkan.

Swedia berada di Grup D bersama dengan Perancis, Inggris, dan Swedia. Mereka tinggal di Platium Hotel, Kozyn Koncha, dan berlatih di Zaspa Training Centre, Kiev.

Mereka hanya sekali meraih kemenangan, yaitu 2-0 atas Perancis, di Kiev, Selasa (19/6/2012). Sepasag gol dicetak Zlatan Ibrahimovic (54) dan Sebastian Larsson (90+1).

Mereka pun finis di peringkat keempat dengan nilai 3, kalah satu angka dari Perancis di tempat kedua dan empat angka dari Inggris. Adapun tempat ketiga diisi Ukraina, juga dengan nilai 3.

“Kami seharusnya tenang setelah kemenangan hari ini (atas Perancis), kami bertanding melawan tim yang kuat, mengingat mereka tak terkalahkan dalam 23 pertandingan. Ini menunjukkan sekuat apa tim yang menjadi lawan kami. Kami telah memberikan penampilan luar biasa. Dari pertandingan ini kami mendapatkan kegembiraan dan kebanggan. Ini bagus untuk kehormatan kami dan suporter yang fantastis,” ujar Hamren.

“Namun, ada kesedihan dalam diri kami, karena kami merasa ingin bertahan lebih lama di turnamen ini. Kami ingin melangkah jauh, tetapi kami gagal dan itu mengecewakan. Namun, kami sudah tahu sebelum pertandingan bahwa kami telah memberikan segalanya dan itu merupakan sebuah pencapaian besar.”

“Kami sangat menikmati masa kami tinggal di Kiev, dengan hotel dan orang-orang yang fantastis. Saat kami meninggalkan hotel, rasanya seperti meninggalkan teman-teman. Pertandingan tadi bukan cuma luar biasa bagi kami dan suporter kami, tetapi juga bagi mereka (warga Kiev), karena menurut saya, kami berbagi kegembiraan. Kami kecewa karena harus pergi, tetapi inilah hidup,” tuturnya.

Sumber :UEFA
Share
5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s