Andrea Pirlo Penaltinya Dipuji Bintang Sepakbola Dunia

TRIBUNNEWS.COM, KIEV – Andrea Pirlo merupakan salah satu faktor sukses Italia kala menyingkirkan lewat drama adu penalti (25/6/2012). Alih alih mengarahkan bola ke kanan atau kiri Joe Hart, gelandang Juventus ini malah mencungkil bola ke arah tengah gawang.

Teknik Pirlo tersebut mengundang decak kagum dari rekan setimnya. Daniele De Rossi pun teringat momen saat Italia melakoni adu penalti kontra Belanda pada Euro 2000.
“Pirlo mencetak gol lewat penalti yang luar biasa. Aku pun teringat pada Fransesco Totti saat melawan Belanda 12 tahun silam,” ungkap De Rossi seperti dilansir Football Italia .
Pada pertandingan kontra Belanda tersebut, Totti juga melakukan teknik yang mirip dengan tendangan Pirlo. Kapten AS Roma itu mencungkil bola ke sisi kiri Edwin Van Der Sar

Andrea Pirlo Penaltinya Dipuji Bintang Sepakbola Dunia
ndrea Pirlo menjadi bintang dalam meloloskan Italia merebut satu tiket tersisa ke semi-final Euro 2012. Tampil mendominasi sepanjang pertandingan, permainan bertahan Inggris memaksa kedua tim menguras tenaga lebih banyak dengan memainkan drama adu penalti.
Italia sempat di ujung tanduk setelah sepakan Riccardo Montolivo melenceng ke sisi gawang Joe Hart, tapi setelah itu justru berbalik The Three Lions yang tertekan.
Tendangan ngecop sensasional Pirlo dari titik 12 pas bukan saja menyamakan kedudukan 2-2, tapi sekaligus memberikan dampak piskologis terhadap para pemain Inggris, terutama Hart yang secara langsung diperdayai bola chip gelandang Juventus ini.
Sesaat setelah eksekusi Pirlo, situs jejaring sosial menjadi tempat para bintang sepakbola dunia untuk mengeluarkan pujian kepada gelandang veteran tersebut.
“Sebuah tendangan berkelas dari Pirlo,” ujar Fabregas dalam akun @cesc4official yang dilansir goal.
Tak mau ketinggalan, rekan Fabregas di timnas Spanyol dan Barcelona, Gerard Pique, ikut berkicau.
“Pirlo…. pemain berkelas!!” @3gerardpique.
“Andrea Pirlo tidak hanya melakukan passing dan membelai bola, dia membuat melambat, sensual, sangat emosional melakukannya. Pemain hebat.” @Joey7Barton.
“Andrea Pirlo-RESPECT!” @EdDzeko.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s