Marchisio, Pusat Ketakutan Italia

Gelandang Italia Claudio Marchisio (kiri) dan bek Federico Balzaretti merayakan kemenangan Italia atas Inggris di babak perempat final Euro 2012 di Stadion Olimpiade Kyiv, Minggu (24/6/2012).

KYIV, KOMPAS.com – Awalnya, Claudio Marchisio sudah diplot sebagai eksekutor jika terjadi adu penalti melawan Inggris, Minggu atau Senin (25/6/2012) dinihari WIB. Tapi, kondisinya sekarang membuat “Gli Azzurri” jeri.

“Semestinya aku menjadi salah satu algojo penalti, tapi aku mengakhiri pertandingan dengan kaki kram. Aku pun bilang pada pelatih untuk menggantinya dengan pemain yang lebih siap,” kata Marchisio yang dilansir Football Italia.

Untungnya, kiprah Marchisio pungkas hingga 120 menit. Maklum saja, Italia sudah memasukkan tiga pemain dan akan berlaga dengan sepuluh orang jika Marchisio gagal meneruskan pertandingan.

“Pertandingan yang berat. Perpanjangan waktu itu lama sekali berakhirnya. Lawan kami sangat tangguh namun kami dapat mendominasi permainan. Pada akhirnya penalti membantu meloloskan tim yang tepat,” tandas Marchisio.

Jerman telah menunggu di depan dan Marchisio pun sadar betul ketangguhan tim “Panser”.

“Kini, kami sudah memastikan lolos ke semifinal dan Jerman memiliki dua hari ekstra untuk beristirahat. Menang dalam 90 menit mungkin akan lebih baik,” cetus Marchisio.

Apakah ia akan fit kembali pada Kamis (28/6/2012)? Itu yang belum bisa dijawab dan akan menjadi pusat kekhawatiran “La Nazionale”.

One thought on “Marchisio, Pusat Ketakutan Italia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s