Pirlo: Mengecoh Hart Itu Mudah

Penalti gelandang Italia Andrea Pirlo yang total mengecoh kiper Inggris Joe Hart dalam laga perempat final Euro 2012 di Stadion Olimpiade Kyiv, Minggu (24/6/2012). Italia menang 4-2 dan melangkah ke semifinal melawan Jerman.

KYIV, KOMPAS.com — Eksekusi congkel bola ala Andrea Pirlo hanya dapat dilakukan oleh pesepak bola berpengalaman dengan mental setangguh baja. Tetapi, mengapa gelandang Juventus itu sampai dapat menemukan ide ball chip saat menendang penalti?

“Dalam satu saat aku melihat kiper melakukan pergerakan aneh, jadi aku menunggunya bergerak dan menendang bola seperti itu,” katanya kepada Football Italia.

“Buatku, mencongkel bola seperti itu sangat mudah. Apa yang aku lakukan justru menekan Inggris dan faktanya Ashley Young gagal mengeksekusi penaltinya,” sambung Pirlo.

Eks gelandang AC Milan itu tak begitu mengkhawatirkan Inggris. Maklum saja, Pirlo melihat hanya sedikit peluang yang dimiliki “The Three Lions”.

“Kami hanya berusaha bertahan dan menunggu saat adu penalti. Kami tetap mengontrol permainan dan pada akhirnya kami menang,” tandasnya.

Pirlo menyayangkan sejumlah peluang Italia yang terbuang percuma selama 90 menit. Ia juga berkomentar soal Mario Balotelli.

“Ia sudah bekerja keras dan menolong rekan-rekan lainnya. Beberapa kali ia memang melakukan kesalahan saat finishing, tapi ia memiliki kualitas dan itu akan membantu meningkatkan penampilannya,” katanya lagi.

Bagaimana tentang Jerman yang menjadi calon lawan Italia di semifinal?

“Tentu saja kami telah fokus pada Jerman dan tahu mereka akan jadi lawan kami berikutnya. Sekarang, kami harus menyusun konsentrasi lagi dan memulihkan kondisi kami untuk laga Kamis (28/6/2012). Apakah segalanya bakal dapat terjadi? Tentu saja, itu sebabnya kami berada di sini,” seloroh Pirlo.

2 thoughts on “Pirlo: Mengecoh Hart Itu Mudah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s