Jerman Kantongi Kelemahan Italia

Gdansk – Jelang duel kontra Italia di semifinal Piala Eropa 2012, kubu Jerman mengaku sudah mengetahui kelemahan calon lawan mereka. Mereka juga sudah siap menghadapi formasi apapun yang dimainkan Gli Azzurri.

Begitulah pengakuan yang muncul dari penyerang Jerman, Miroslav Klose. Klose menegaskan timnya sudah tahu di mana titik lemah Andrea Pirlo dkk. dan siap mengeksploitasinya dalam laga di Stadion Nasional, Warsawa, Kamis (28/6/2012) besok.

“Saya pikir kami tahu di mana kelemahan Italia dan kami akan mencoba untuk memanfaatkannya sebagai keuntungan buat kami,” ungkap Klose di situs resmi UEFA.

“Ya, Italia memaksa Inggris bertahan, namun hal itu tak akan terjadi saat melawan kami. Kami akan bermain dengan taktik yang berbeda dibandingkan Inggris,” tambah pemain Lazio ini.

Selama Piala Eropa 2012, pelatih Italia Cesare Prandelli memakai dua formasi. Kalau di awal turnamen Prandelli memakai 3-5-2, di dua laga terakhir dia menggunakan 4-3-1-2.

“Kami sudah berlatih untuk menghadapi dua formasi itu. Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi keduanya dalam hal bagaimana gelandang, penyerang, dan pemain sayap harus bermain,” aku Klose.

“Kami harus melihat formasi mana yang mereka pilih, namun saya tidak berpikir mereka bisa mengejutkan kami,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s