Dianggap “Gila”, Ramos Resmi Bungkam Kritik

Bek Spanyol Sergio Ramos mencetak gol ke gawang kiper Portugal Rui Patricio dalam adu penalti di semifinal Euro 2012 di Stadion Donbass Arena, Donetsk, Rabu (27/6/2012). Spanyol menang 4-2 dalam adu penalti itu.

DONETSK, KOMPAS,com — Eksekusi penalti congkel bola kembali terjadi, Rabu atau Kamis (28/6/2012) dini hari WIB. Setelah gelandang Italia, Andrea Pirlo, memperdaya kiper Inggris, Joe Hart, dengan cara itu, giliran bek Spanyol, Sergio Ramos, yang mengecoh penjaga gawang Portugal, Rui Patricio. Apa maksud Ramos dengan eksekusi adu penalti seindah itu?

“Pengalaman (adu penalti) terakhirku adalah di Liga Champions bersama Real Madrid. Banyak yang bilang aku tak siap. Sebagai pemain, aku tersinggung,” ungkap Ramos kepada koran Spanyol, Marca.

“Aku ingin menebusnya karena aku merasa dapat melakukannya,” sambungnya.

Pada 25 April lalu, “Los Blancos” dihentikan Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions. Dalam kekalahan adu penalti 1-3 itu, eksekusi Ramos, sebagai algojo keempat Madrid, melenceng dari sasaran.

Ia pun menebusnya dengan baik di Stadion Donbass Arena, Donetsk, dengan posisi yang sama, yaitu sebagai eksekutor keempat. Apa resepnya?

“Benar kalau ada yang bilang penalti dengan gaya itu harus menunggu kiper bergerak lebih dulu. Keberuntungan bersamaku. Memang berisiko, tapi Anda dapat melakukannya jika punya kepercayaan diri,” katanya lagi.

Uniknya, Ramos mengaku satu hal yang mungkin akan membuat tergelak.

“(Vicente) Del Bosque yang punya ide (penalti congkel bola) itu dan bertanya siapa yang berani melakukannya. Dia menantangku karena tahu aku sedikit gila,” ujar pria berusia 26 tahun itu.

Entah Ramos benar-benar gila atau tidak, yang pasti UEFA menobatkannya sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu.

2 thoughts on “Dianggap “Gila”, Ramos Resmi Bungkam Kritik

  1. You can certainly see your expertise in the paintings you write. The world hopes for more passionate writers like you who are not afraid to mention how they believe. Always follow your heart. “What power has law where only money rules.” by Gaius Petronius.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s