Tips Traveling untuk yang Sedang Patah Hati

ilustrasi

Ada banyak sekali cara menyembuhkan patah hati, salah satunya traveling. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat jalan-jalan dengan hati berkeping-keping. Berikut tipsnya!

Inilah 5 tips yang disusun detiktravel, Rabu (27/6/2012) agar perjalanan patah hati Anda bisa lebih aman dan bermakna. Pergilah dengan hati patah dan kembalilah dengan jiwa utuh:

1. Berfikir sejenak untuk memilih destinasi

Meski perasaan sedang tidak karuan dan segera ingin pergi dari keseharian, namun sisakan sedikit waktu untuk memilih destinasi. Daftarkan kota-kota yang sedari dulu ingin Anda datangi namun selalu tak ada waktu. Kini saatnya Anda mewujudkan rencana tertunda tersebut.

Pikirkan juga bagaimana akomodasi untuk menuju tempat tujuan. Jangan sampai Anda tak tahu harus menginap di mana saat sudah sampai. Hitung kembali lama perjalanan yang akan Anda tempuh. Usahakan agar sampai di sana sebelum gelap.

2. Jangan terlalu banyak melamun di tempat umum

Tak ada yang bisa mengatur perasaan kala hati sedang remuk. Kebanyakan penderita patah hati memiliki satu hobi baru yang rata-rata sama yaitu Melamun. Melamun sebenarnya sah-sah saja, tapi tetap ingat keadaan sekeliling.

Jangan membahayakan diri sendiri dengan membiarkan pikiran melayang ke mana-mana, sementara Anda tak tahu apa yang sedang terjadi di sekitar. Tahan keinginan Anda untuk membebaskan pikiran dan khayalan untuk melambung terlalu tinggi. Jaga konsentrasi Anda saat berada di tempat umum seperti stasiun, terminal dan jalan raya.

3. Pilih penginapan yang aman

Kebanyakan dari orang yang sedang patah hati tidak ingin banyak bicara dan senang menyendiri. Maka dengan asumsi Anda pergi sendiri, memilih penginapan yang aman adalah suatu yang mutlak. Ada saja kemungkinan lupa menutup pintu sedangkan Anda asyik melamun di depan jendela kamar.

Maka dari itu, pastikan penginapan yang Anda pilih tergolong aman sehingga Anda bisa lebih leluasa saat ingin galau.

4. Selalu bawa ponsel dan dompet saat jalan-jalan

Walau kadang penat dengan dunia yang sudah Anda kenal, namun jangan sekali-kali meninggalkan ponsel dan dompet saat ingin ke luar berjalan-jalan dari penginapan. Anda tak tahu apa yang akan terjadi nanti, membawa identitas diri dan alat komunikasi adalah suatu yang wajib.

Jika Anda tersasar atau berada terlalu jauh dari penginapan, tentu butuh uang untuk naik angkutan kembali ke penginapan. Saat kejadian tidak diinginkan terjadi dan Anda butuh pertolongan, ponsel jadi barang yang sangat penting. Jadi, jangan sampai 2 barang ini ketinggalan ya.

5. Perhatikan keamanan diri sendiri

Berlama-lama di pantai atau bukit bisa jadi penyembuhan yang manjur. Namun kadang saat patah hati, isi kepala sedang tidak terhubung dengan kata hati. Bisa saja tubuh mengikuti keinginan hati yang impulsif untuk terus jalan ke tengah pantai atau malah meluncur ke bawah bukit. Jangan sampai hal itu terjadi, jagalah sedikit kesadaran Anda agar tidak bertindak terlalu jauh.

Ada kalanya, jalan kaki tanpa arah sambil mendengar musik adalah salah satu cara berdamai dengan patah hati. Tapi jangan menyetel volume terlalu keras karena bisa membahayakan diri sendiri. Berjalan terlalu jauh sambil melamun juga memiliki potensi membahayakan diri, jadi jangan bengong dan jagalah keamanan diri sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s