Lahm: Jerman Buat Kesalahan Bodoh

Bola.net – Kapten Jerman Philipp Lahm mengaku bahwa timnya tidak cukup pintar saat kalah dari Italia. Jerman yang tampil impresif sepanjang Euro 2012 harus mengakui keunggulan Gli Azzurri lewat dua gol yang dicetak Mario Balotelli.

Jerman dikenal memiliki lini penyerangan berbahaya yang bikin keder setiap lawannya. Namun Italia mampu menetralisir semua ancaman yang diberikan para pemain jerman nyaris sepanjang laga.

Lahm terutama sangat kecewa dengan lini pertahanan timnya. “Kami membuat kesalahan bodoh dan kami seharusnya bisa mencegah gol yang dicetak Italia.”

“Yang paling membuat sedih adalah bahwa tim ini sebenarnya memiliki potensi yang besar. Kami seharusnya mampu melaju lebih jauh. Sayang kami tidak cukup pintar”

“Jika anda punya potensi tapi tidak menunjukkannya di waktu yang tepat, maka anda akan kalah dalam pertandingan. Kekalahan ini sangat-sangat menyakitkan.”

Lahm juga mengakui kokohnya pertahanan Italia. “Jika anda sampai ketinggalan saat melawan Italia, akan sangat sulit untuk bisa memenangkan pertandingan,” pungkas kapten Jerman ini. (AFP/hsw)

Schweini masih optimis (c) AFP


Schweinsteiger: Italia Sangat Cerdas
Bola.net – Bastian Schweinsteiger memang sangat kecewa dengan kekalahan Jerman atas Italia. Namun Schweinsteiger tetap memuji potensi yang dimiliki Tim Panser. Gelandang Bayern Munich ini percaya bahwa Jerman akan semakin kuat di turnamen besar selanjutnya.

“Italia bermain dengan sangat cerdas. Mereka adalah tim yang berpengalaman, jika dinilai dari cara bermain mereka. Sangat sulit untuk mengahadapi tim seperti itu. Mereka bermain bagus dan mampu mencetak gol pertama.”

“Gol itu berawal dari kesalahan kami dan kami tak mampu menyamakan kedudukan. Gol kedua malah lebih buruk lagi. Sangat sulit untuk bisa membalik keadaan melawan tim yang begitu berpengalaman,” tambah Schweini.

Schweinsteiger merasa timnya sedang tidak beruntung dalam pertandingan tadi. Selain itu, timnas Jerman juga disebut kurang memiliki determinasi.

“Saya rasa kami kurang beruntung serta kurang memiliki determinasi di laga tadi. Kami dihadapkan pada tantangan untuk bisa membalik kedudukan. Kami sudah berusaha maksimal dan kami tahu Italia sangat bagus dalam menyerang balik.”

Schweini masih merasa optimis atas masa depan timnas Jerman. “Tim ini masih sangat muda. Jika kami terus bermain dalam level seperti ini, kami akan sangat kuat di turnamen selanjutnya. ” (uefa/hsw)

Lahm sesali kesalahan (c) AFP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s