Riset: Pria Suka Menggoda Rekan Kerja Wanita karena Bosan di Kantor

Jakarta – Apakah Anda sering mendapat pujian dan perhatian lebih dari rekan kerja pria di kantor? Jika iya, jangan dulu tersanjung dengan segala rayuan manis dan gombalan yang dilontarkan oleh mereka. Bisa saja rayuan tersebut hanya untuk mengusir rasa bosan yang sedang dialaminya.

Seperti dikutip dari Times of India, sebuah penelitian pertama dari Universitas Surrey, Inggris, yang melibatkan 200 responden mengungkapkan bahwa seorang pria yang suka menggoda wanita di kantor, tidak selalu melakukannya karena semata-mata wanita tersebut menarik. Kebanyakan dari mereka merayu wanita hanya karena merasa bosan dengan pekerjaannya.

Penelitian tersebut juga memaparkan bahwa karyawan yang selalu menggoda di tempat kerja memiliki tingkat kecerdasan emosional lebih rendah. Hal tersebut menunjukkan bahwa mereka sulit memahami perasaan orang lain.

Pada studi kedua, giliran kepribadian wanita di kantor yang ditelaah. Hasilnya terungkap bahwa wanita yang suka main mata atau merayu rekan kerja pria di kantor, hal tersebut dilakukan untuk membahagiakan dirinya dan sebagai bagian dari pekerjaan untuk mencapai tujuan bisnis.

Psikolog dari Universitas Surrey juga menguji teori apakah benar menggoda atau merayu bisa meningkatkan kesempatan karyawan untuk dipromosikan di tempat kerja. Adrian Bank, yang memimpin studi itu, mengatakan, “Kami menemukan hal sebaliknya, menggoda tidak akan membuat karir seseorang lebih cemerlang di kantor. Pria yang suka menggoda rekan kerja wanita di tempat kerja justru menunjukkan bahwa mereka kurang merasa puas atau bahagia dengan hasil kerja yang dilakukannya. Ada bukti kuat yang menentang teori bahwa menggoda merupakan cara untuk bisa naik jabatan.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s